Kamis, 13 Desember 2012

"You ar famous now ha ha", Dikala Twitter diselamatkan oleh Facebook [SUMBER : VAKSIN.COM]

Para pengguna internet Indonesia, jika anda menerima DM (Direct Message) dari twitter teman anda dengan pesan :

"you ar famous now haha
"
"whatt are you doing in this ?"

Diikuti dengan tautan (link) facebook.com/ atau url shortener lainnya. Jangan sekali-kali mengklik tautan yang diberikan karena hal ini akan mengaktifkan aplikasi (apps) facebook aktif dan hebatnya, aplikasi ini akan melakukan aksinya namun bukan di akun Facebook anda melainkan akun Twitter anda dengan mengirimkan DM (Direct Message) ke seluruh kontak anda dengan pesan seperti pada gambar
di bawah ini. 



Pembuat apps ini telah mempersiapkan dirinya dengan sangat baik dan sudah mempersiapkan puluhan apps dengan alamat yang berbeda-beda di Facebook guna berjaga-jaga ketahuan oleh Facebook dan diblokir. Tetapi rupanya administrator Facebook dalam kasus ini sangat cekatan dan sampai pukul 14.00 22 Oktober 2012, hampir semua apps tersebut telah dilumpuhkan oleh Facebook dan secara efektif menghentikan aksi apps jahat ini. (lihat gambar berikut) 


 
 
Untuk pertempuran kali ini para pengguna Twitter diselamatkan oleh Facebook :). Namun disarankan bagi anda untuk berhati-hati jangan pernah mengklik tautan apapun atau menyetujui instalasi apps apapun karena hal yang mirip dengan apps lain yang serupa dikemudian hari sangat mungkin terjadi. 
 
Kalau apps yang ini hanya menjalankan aksinya mengirimkan DM ke seluruh follower Twitter anda, jika hal yang dilakukan lebih destruktif seperti menghancurkan atau mencuri data, maka kerugian potensial yang terjadi akan sangat besar.

0 komentar:

Posting Komentar